Rabu, 13 April 2016

Resensi Dari Film "Good Will Hunting"


Sutradara : Gus Van Sant

Naskah : Matt Damon, Ben Affleck

Pemeran Utama : 
Robin Williams : Sean Maguire
Matt Damon : Will Hunting
Ben Affleck : Chuckie Sullivan
Stellan Skarsgård : Gerald Lambeau
Minnie Driver : Skylar
Casey Affleck : Morgan O'Mally
Cole Hauser : Billy McBride


Produksi Oleh :
Miramax Films, 1997

Will Hunting adalah pemuda genius yang memiliki masa lalu yang kelam dimana ia adalah seorang anak yatim dan selalu mendapat perlakuan tidak baik, baik dari orang tua angkatnya maupun teman masa kecilnya . Selama 20 tahun, Will hidup dalam kondisi kesepian dan kesendirian dan pernah mengalami kekerasan fisik di masa kecilnya. Walau dia memiliki 3 sahabat namun dalam hatinya, dia menyimpan ketakutan masa lalu.
Ketika Will Hunting bekerja sebagai cleaning service di universitas MIT. Secara diam diam, dia suka mengerjakan soal soal tantangan yang Prof.Gerald berikan kepada mahasiswanya. Semua mahasiswa menjadi heboh dan terheran heran akan kehebatan orang yang sudah bisa mengerjakan soal yang di berikan Prof.Gerald kepada muridnya yang Prof.Gerald sendiri membuat teorinya hingga 2 tahun lamanya. Ketika Prof.Gerald keluar dari ruangannya secara tidak sengaja Will yang sedang mengerjakan soal soal lain yang di berikan Prof.Gerald, memergoki Will yang tengah menyelesaikan soal yang di tulis di papan tulis di koridor kampus. Will yang telah kepergok lalu memilih untuk berhenti bekerja di akibatkan takutnya terkena tuntutan.
Karena Will memiliki masa lalu yang kelam, Will memiliki emosi yang tidak stabil dan mudah marah terhadap hal hal yang kecil. Bersama temannya, Will memukuli seorang teman lama yang dulu selalu menjahilinya dan memukulinya, Will emosinya terpancing ketika teman masa kecilnyanya mengganggu seorang wanita. Will sontak kesal atas prilaku temannya yang tetap seperti itu hingga akhirnya terjadi aduhantam. Hingga akhirnya Will ditangkap polisi
Will wajib mengikuti sidang atas perlakuannya. Disini kecerdasan will di keluarkan, Will melakukan pembelaan dengan cara menggunakan kecerdasannya beberapa kali hingga akhirnya keputusan hakim yang akhir tidak memberikan kebebasan. 
Di tempat lain, dia sempat membuat malu pemuda sok pintar, ketika sahabatnya Ben Affleck hendak mendekati seorang mahasiswi Harvard. Ben yang terpojok, segera mendapat bantuan Will yang sepertinya tahu segala hal itu dan disanalah Will berkenalan dengan Skylar, cewek yang akhirnya ia cintai, walau pada pertengahan cerita Will putus dengan Skylar yang dikarnakan Will tidak mau ikut dengan Skylar pergi ke California.
Banyak adegan yang menunjukan Will memiliki ingatan yang hebat dan cerdas. Misalnya ketika dia harus mengerjakan soal yang diberikan Prof.Gerald, dan keisengan Will yang membuat beberapa Psikiater muak terhadap Will dikarnakan tahu akan segala hal. Namun Prof.Gerald tidak menyerah karena merasa kepintaran Will akan sangat berjasa bagi dunia, mencoba membujuk Will agar bekerja pada pemerintah. Namun bukan itu yang Will inginkan.
Setelah konsultasi dan mulai terbukanya Will terhadap Psikiater akhir yaitu Prof.Sean ia mulai mengerti akan banyak hal yang semua teori itu akan berbeda hasilnya dengan kenyataan, Walau awal pertemuan terdapat konflik yang melibatkan istri dari Prof.Sean yang 2 tahun sudah meninggal, tetapi Prof.Sean tetap terus berusaha untuk menjadi orang yang bisa di jadikan orang yang terpercaya buat Will. Hingga akhirnya Will mulai terbuka terhadap Prof.Sean dan membuat Will menangis dan menyesali semua perbuatan yang telah ia lakukan pada masa lampau. Setelah ia mulai tersadar bahwa hal yang dilakukannya setiap hari tidak memiliki makna untuk masa depannya Will mulai memutuskan mengambil pekerjaan yang Prof.Gerald berikan. Akan tetapi pada akhir cerita Will malah memilih untuk pergi ke California untuk menemui Skylar, mungkin Will mulai menyadari dari makna cinta sesungguhnya dari Prof.Sean. Dan sebelum Will pergi ia menyempatkan mengirimkan sebuah surat kepada Prof.Sean bahwa dia akan mengejar Cintanya.

Itu saja resensi yang dapat saya tuliskan, terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar